RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Satuan Pendidikan
: MTs./SMP ......
Mata Pelajaran :
Bahasa Inggris
Kelas / Semester : IX / Ganjil
Materi Pokok : Agreement and disagreement
Alokasi Waktu : 2 Jam Pelajaran @40 Menit
Kompetensi Dasar
Indikator
3.2 Menerapkan fungsi social, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/ tindakan/ kegiatan/
kejadian yang sedang dilakukan / terjadi pada saat ini, waktu lamau dan yang
akan datang sesuai dengan konteks penggunaannya
4.9 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis
sangat pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait maksud tujuan
persetujuan melakukan suatu tundakan kegiatan dengan memperhatikan fungsi
social, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai onteks
A. TUJUAN
PEMBELAJARAN
Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik dapat:
-
Melafalkan beberapa ungkapan agreement dan
disagreement beserta responnya sesuai dengan konteks penggunaannya
B. METODE PEMBELAJARAN DAN SUMBER BELAJAR
- Metode : Tanya Jawab, diskusi, pemberian tugas
- Sumber Belajar : Buku Siswa Bahasa Inggris K 13 Kelas IX
C. KEGIATAN PEMBELAJARAN
Pendahuluan
1. Guru menyapa peserta didik, memberi salam, bertanya keadaan peserta
didik
2. Guru mengecek kehadiran peserta didik.
3. Guru membagi siswa kedalam beberapa kelompok
4. Guru Menyampaikan tujuan Pembelajaran dan memotivasi peserta didik
Kegiatan Inti
1. Guru memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengumpulkan
informasi tentang
agreement dan disagreement baik itu melalui buku paket atau melalui
materi yang disajikan
lewat infocus.
2. Dengan bimbingan guru, peserta didik dapat mengidentifikasi
agreement dan disagreement
3. Guru dan peserta didik melakukan tanya jawab / diskusi tentang
materi agreement dan
disagreement
4. Guru memberikan tugas / latihan kepada peserta didik tentang materi
agreement dan
disagreement untuk dikerjakan secara kelompok.
5. Guru memberikan kesempatan kepada beberapa kelompok untuk menyajikan
dan membahas
hasil jawaban latihan yang diberikan, kelompok lain memberikan
tanggapan.
Penutup
1. Guru bersama peserta didik membuat rangkuman tentang materi
agreement dan disagreement
2. Guru memberikan tugas untuk dikerjakan di rumah secara mandiri
3. Guru menyampaikan materi pembelajaran pada pertemuan selanjutnya
4. Guru menutup pembelajaran dengan salam
D. PENILAIAN
Pengetahuan : Tes Tertulis
Afektif
Keterampilan
: Lembar observasi
: Presentasi unjuk kerja, proyek, portofolio.
Mengetahui
Kepala Sekolah Guru
Bahasa Inggris
……………………..
……………………….
Ini link downloadnya:
RPP 1 lembar Bhs. Inggris Kls 9 Semester Ganjil (1) download
RPP 1 lembar Bhs. Inggris Kls 9 Semester Ganjil (2) download
RPP 1 lembar Bhs. Inggris Kls 9 Semester Ganjil (3) download
RPP 1 lembar Bhs. Inggris Kls 9 Semester Genap (1) download
RPP 1 lembar Bhs. Inggris Kls 9 Semester Genap (2) download
RPP 1 lembar Bhs. Inggris Kls 9 Semester Genap (3) download
RPP 1 lembar Bhs. Inggris Kls 9 Semester Genap (4) download
RPP 1 lembar Bhs. Inggris Kls 9 Semester Genap (5) download
RPP 1 lembar Bhs. Inggris Kls 9 Semester Genap (6) download
RPP 1 lembar Bhs. Inggris Kls 9 Semester Genap (7) download
No comments:
Post a Comment